Apa yang di pikiran oleh seorang musisi ketika menciptakan karya

Siapa yang menulis kepada Anda juga seorang musisi (dan ekstrem metal) dan pecinta mendalam seni ini yang, mungkin seperti Anda, dalam lebih dari satu kesempatan pertanyaan yang sama ditanyakan dengan tepat. Improvisasi musik bukan untuk semua orang, tetapi memunculkan momen mengejutkan yang mengejutkan dan jika ada sesuatu yang mirip dengan melakukan sihir, itu improvisasi atau tidak?

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang terjadi selama improvisasi? Misalnya, apa yang terjadi di benak para artis luar biasa itu sementara mereka berimprovisasi dalam konser jazz? Nah, tampaknya banyak dari kita yang bertanya pada diri sendiri hal-hal ini, di antaranya, Dr. Charles Limb, yang melakukan penyelidikan ilmiah terperinci dalam hal ini. Mari kita lihat beberapa hasilnya.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendekati publikasi ini selain mendengarkan improvisasi yang baik pada saat yang sama, bukan? Nikmatilah diri Anda dengan video ini selama membaca, dengan dua musisi terbaik dalam hal improvisasi.

Sekarang kita siap. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang kagum pada para musisi yang, berimprovisasi lagu, tampaknya mendapatkan semua catatan itu dari instrumen mereka didistribusikan dengan baik dan praktis entah dari mana, Anda pasti bertanya-tanya bagaimana mereka melakukannya dan apa yang akan terjadi di otak mereka. Nah, seperti yang saya sebutkan, Dr. Charles Limb, dari Universitas Johns Hopkins di AS, mengajukan pertanyaan yang sama kepada dirinya sendiri dan untuk menyelesaikannya, ia mengambil tugas mengembangkan penelitian 10 tahun yang intens, mengamati aktivitas otak. musisi dari gaya yang berbeda (dari jazz ke hip-hop) ke improvisasi.

Bersama dengan ilmuwan dan peneliti Allen Braun dari NIH, Limb melakukan tes resonansi magnetik pada banyak musisi selama improvisasi. Dengan gambar yang dihasilkan, para ilmuwan mengamati bahwa selama sesi selai atau improvisasi, aktivitas otak menyajikan perubahan aneh, terutama di situs poker online daerah atas otak dan di pusat-pusat penghambatan itu. Yang terakhir menunjukkan penurunan yang signifikan dalam kegiatan mereka.

Menurut para ilmuwan, studi-studi ini memungkinkan kami untuk menemukan bahwa wilayah korteks prefrontal otak dorsolateral, sebuah wilayah besar di bagian depan otak, terbukti memperlambat aktivitasnya selama improvisasi. Bagian otak ini sangat terkait dengan tindakan terencana dan penyensoran diri, menjadi bagian yang sama yang membantu Anda mengendalikan diri dalam banyak situasi kehidupan, misalnya dalam pilihan kata yang akan Anda gunakan dalam wawancara kerja.

Ketika aktivitas berkurang di bagian otak ini, Anda merasa kurang terhambat. Di satu sisi, kita tidak akan salah jika kita menganggap bahwa improvisasi berarti sesuatu yang sangat mirip dengan kebebasan bagi musisi.

Hubungan antara mimpi dan improvisasi

Detail kecil lainnya adalah, secara mengejutkan, bagian otak yang sama dengan resonansi magnetik yang tercatat sebagai yang paling aktif selama improvisasi sangat, sangat mirip dengan yang diaktifkan saat Anda bermimpi. Selain menunjukkan bahwa area persepsi sensorik otak dan area yang terkait dengan ekspresi diaktifkan dengan intensitas besar selama improvisasi, resonansi mengungkapkan bahwa otak seorang musisi improvisasi memiliki pola yang sangat mirip dengan yang disajikan dalam keadaan REM. kemungkinan membangun koneksi yang dibenarkan antara mimpi dan improvisasi musik.

Bahasa musik

Di sisi lain, para peneliti juga mencatat peningkatan aktivitas di medial prefrontal cortex otak, yang terletak di tengah lobus frontal. Anehnya, area otak ini selalu dikaitkan dengan aktivitas yang merujuk pada kepribadian, subjektivitas, dan kesadaran sebagai individu. Bagian otak ini biasanya diaktifkan ketika kita mentransmisikan individualitas kita, seperti ketika kita menceritakan kisah yang sangat pribadi atau anekdot tentang kita. Ini adalah bagian dari otak yang bekerja ketika menyangkut ekspresi diri.

Setiap pencinta jazz akan tahu betul bahwa setiap improvisasi unik dan sesuai dengan seseorang. Dengan kata lain, improvisasi hanya terdengar seperti setiap individu dapat terdengar dan inilah yang dipelajari oleh Mr. Limb. Untuk semua ini, sangat bijaksana untuk membandingkan musik dengan sesuatu yang istimewa yang baru saja kita kembangkan dengan cara tertentu, seperti hal aneh yang, misalnya, bahasa manusia. Musik adalah jenis bahasa.

Sangat menarik, bukan begitu? Apa pendapat Anda tentang penelitian Limb dan Braun?

Saya bekerja secara mandiri hingga Tahun 2012 juga, di mana saya membentuk studio rekaman mini dan proyek video “drum cover” untuk YOUTUBE lahir hingga saat ini. Saya adalah bagian dari THE FULL`S BAND, yang lahir pada tahun 2012, dimana saya berkolaborasi dalam rekaman EP terbarunya, sebuah proposal musik yang tidak mengenal hambatan, tidak membedakan genre dan mencari satu tujuan tunggal “untuk menyampaikan perasaan melalui mereka melodies. “2014 Saya akan meninggalkan The Full’s Band dan pada 4 Juli saya bergabung dengan band MIND THE GAP untuk berkolaborasi dalam rekaman EP dan presentasi mereka.